Taj Yasin Hadiri Wisuda ke-1 Ma’had Aly Ponpes Roudlotul Mubtadiin

1 min read

Taj Yasin Hadiri Wisuda ke-1 Ma'had Aly Ponpes Roudlotul Mubtadiin
Taj Yasin Hadiri Wisuda ke-1 Ma’had Aly Ponpes Roudlotul Mubtadiin

lensaPati.com, JEPARA – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menghadiri wisuda ke-1 Ma’had Aly Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Desa Balekambang Kabupaten Jepara. Pada sesi acara, lulusan Ma’had Aly disebutnya bisa bekerja di lingkungan Pemprov Jateng. Minggu (18/12/2022).

Wagub Jateng Taj Yasin mengatakan, Ma’had Aly merupakan pesantren tinggi yang lulusannya setara dengan sarjana, dan bisa bekerja di mana saja. Jika ada yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi, peluangnya sangat terbuka.

“Lulusan Ponpes Ma’had Aly peluangnya sangat terbuka jika ingin bekerja di mana saja,” katanya usai ditemui disela kesibukannya.

Dia menyakini, setelah lulus wisuda, nantinya dapat berpartisipasi dalam tes Calon Pegawai No Sipil (CPNS) di Pemprov Jateng. Mengingat, banyak lulusan ponpes yang saat ini bekerja di wilayah Pemprov. Ada yang menjadi OPD atau guru.

“Saya yakin lulusan Ponpes ini dapat ikut berpartisipasi dalam Test CPNS di Pemprov Jateng disaat pembukaan,” terangnya.

Bagi masyarakat yang ingin memilih ponpes Ma’had Aly diharapkan yang sudah terdaftar di Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI). Agar ketika hendak mengikuti seleksi CPNS Pemprov atau Kemenag mudah dikenali.

“Sebelumnya saya pernah mendapat tentang penolakan ijazah ponpes saat mendaftar CPNS. Namun setelah ditelusuri, ternyata ponpesnya belum terdaftar di Kemenag,” bebernya.

Lebih lanjut, kata Taj Yasin Wakil Gubernur Jateng, sehingga ijazahnya dianggap tidak sah. Selain itu, ponpesnya belum masuk ke sistem Education Management Information System (EMIS).

Dihadapan para mahasantri ia berpesan agar terus belajar secara khidmat. Seperti mempelajari ilmu agama, nantinya jika banyak yang menerapkan hal itu maka ilmu yang dihasilkan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

mahasantri telah diwisuda oleh Ma'had Aly Ponpes Roudlotul Mubtadiin Balekambang.
mahasantri telah diwisuda oleh Ma’had Aly Ponpes Roudlotul Mubtadiin Balekambang.

“Itu berguna untuk menambah keimanan para ummat kepada Allah swt,” jelasnya.

Diketahui, sebanyak 17 mahasantri telah diwisuda oleh Ma’had Aly Ponpes Roudlotul Mubtadiin Balekambang. Selain itu mereka juga berhasil menyelesaikan skripsi dalam delapan semester belajar ilmu agama.

Informasi Terbaru Tentang Taj Yasin Hadiri Wisuda ke-1 Ma’had Aly Ponpes Roudlotul MubtadiinSebelumnya Sudah Tayang di samin-news(*)com