Tandur Bareng TNI di Bakalan Dukuhseti 

1 min read

Tandur Bareng TNI di Bakalan Dukuhseti

 

DUKUHSETI – LENSAPATI.COM,

 

Guna mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan, Kodim 0718/Pati terus memotivasi masyarakat di daerah binaan untuk menanam padi.

 

Salah satu pembinaan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Kodim 0718/Pati seperti terlihat dalam kegiatan yang dilaksanakan hari ini, anggota Koramil 10/Dukuhseti dipimpin Danramil Kapten Inf Kusnadi dan Bati Tuud Peltu Nurkhamid melaksanakan tanam padi bersama kelompok tani di desa Bakalan kecamatan Dukuhseti kabupaten Pati. Sabtu, 10 Dukuhseti 2022.

 

Kegiatan tanam padi dimulai pada pukul 07.00 Wib di lahan milik Tasmin RT 5 RW 3 Pok Tani Ngudi Santoso 4 desa Bakalan dengan luas lahan 1 hektar jenis varietas Inpari 32.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat khususnya petani untuk menanam padi guna mewujudkan swasembada pangan nasional.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Pasi Ter Kodim Pati melalui Bati Ter Peltu Edy Siswanto pada saat acara tatap muka bersama anggota kelompok tani Ngudi Santoso 4 usai kegiatan tanam padi.

 

“Saat ini pangan sangat diutamakan untuk mencapai swasembada pangan sehingga bisa menghindari import,” terang Peltu Edy.

 

“Selama masih ada lahan dan air gapoktan atau poktan agar terus memotivasi anggotanya dengan mencari Solusi Terbaik,” lanjut dia.

 

Pihaknya juga berharap apabila ada kendala yang dihadapi oleh petani bisa menggandeng Instansi seperti Dinas Pertanian, TNI atau Polri.

 

“Kalau ada permasalahan misalkan pupuk langka sampaikan saja, kita koordinasikan nanti kita temukan bersama Dinas terkait sama-sama mencari Solusi,” pungkas dia.

 

(pn/pen)

Artikel Terkini Tentang Tandur Bareng TNI di Bakalan Dukuhseti Sebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com