Terjun Tempur Prajurit Satkopaska Koarmada III

1 min read

Terjun Tempur Prajurit Satkopaska Koarmada III

PAPUA, LENSAPATI.COM

Satkopaska Koarmada III Laksanakan Latihan Terjun Tempur Free Fall, dimana latihan tersebut merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki salah satu pasukan khusus TNI Angkatan Laut yaitu Komando Pasukan Katak (Kopaska). Kemampuan terjun tempur ini merupakan keahlian yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit Kopaska TNI Angkatan Laut. Sebab Terjun Free Fall sering digunakan sebagai sarana infiltrasi ke daerah musuh untuk menyasar target sasaran lawan. (Jumat, 16/12/2022).

 

Latihan Terjun Payung ” Free Fall ” ini merupakan rangkaian latihan Satkopaska dalam rangka Latihan Operasi Interdiksi TA 2022 yang dilaksanakan di daerah Wonosobo, Distrik Moisegen, Papua Barat dan melibatkan puluhan penerjun pasukan katak Koarmada III dengan menggunakan pesawat angkut Cassa U-6206 (NC 212-200 Aviocar) Wing Udara 2 Puspenerbal (OPS.Perisai Paus-22/BKO Guskamla Koarmada III).

Tujuan Latihan ini secara umum untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Satkopaska Koarmada III, serta mampu memahami dan menguasai teknik maupun taktik penguasaan peralatan setingkat tim dalam pelaksanaan operasi khusus, sehingga siap dihadapkan pada medan operasi yang sesungguhnya,” ungkap Dansatkopaska Koarmada III Kolonel Laut (P) M. Machri Mokoagow saat ditemui di sela-sela latihan.

 

Ditempat terpisah Pangkoarmada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, menegaskan bahwa latihan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu perintah dan prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul, serta meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan kemampuan personel, Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

(Koarmada III)

 

 

Info Terkini Berjudul Terjun Tempur Prajurit Satkopaska Koarmada IIISebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com