Timsus Pasopati Polres Pati, Cepat dan Sigap Hadapi Gangguan Kamtibmas

1 min read

Timsus Pasopati Polres Pati, Cepat dan Sigap Hadapi Gangguan Kamtibmas

PATI, PATINEWSCOM

Kepolisian Resor Pati menyiapkan tim khusus yang siaga dan memiliki kemampuan menanggulangi gangguan kamtimbmas dengan ekskalasi sedang hingga meluas ke tingkat yang lebih besar.

Mereka pun telah mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan selama beberapa hari bersama Brimob Pati.

Tim yang disiapkan Polres Pati itu, Tim Khusus Penjaga Keamanan dan Kondusifitas Pati (Timsus Pasopati).

Untuk menyiapkan tim ini, Polres Pati menggandeng Brimob Pati untuk melatih personil yang tergabung di tim tersebut selama sepuluh hari.

Dan mereka pun, diakhir pelatihan, meragakan penanganan peristiwa gangguan kamtibmas saat berlangsung kampanye calon kepala daerah, serta penjarahan.

“Bagaimana penanganan apabila terjadi peristiwa gangguan kamtibmas peningkatan kejadian yang eksesnya akan meluas ke tingkat yang akan lebih besar. Kita lakukan penanganan aksi unjuk rasa, kemudian kejadian kejahatan dengan ekskalasi tinggi yang tentunya ini merupakan hasil kegiatan pelatihan yang dilakukan bersama Polres dan Brimob Pati yang sudah dilakukan pelatihan selama sepuluh hari,” jelas Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, di selas-sela penutupan pelatihan kemampuan timsus Pasopati, di lapangan Brimob Pati, Kamis, 2 September 2021.

Dari kegiatan yang sudah dilakukan tersebut, Polres Pati, kata Kapolres AKBP Christian Tobing tetap akan melakukan evaluasi untuk terus menerus meningkatkan kemampuan personil, khususnya Tim Khusus Pasopati (Timsus Penjaga Keamanan dan Kondusifitas Pati).

“Selain tentu tugas dan tanggungjawabnya memberikan pelayanan kepada masyarakat, pembentukan tim ini sekaligus bentuk bagaimana upaya kami dalam meningkatkan angka zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. Ini sebagai upaya kami meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” sambung dia.

Kapolres Pati berharap, dengan terbentuknya Timsus Pasopati ini, kepolisian akan cepat dan sigap dalam mengantisipasi terhadap kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas.

(*/ dok Humas Polres Pati)

Source Of Timsus Pasopati Polres Pati, Cepat dan Sigap Hadapi Gangguan Kamtibmas From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *