Tingkatkan Pelayanan, Dishub Pati Luncurkan Dua Inovasi

1 min read

Tingkatkan Pelayanan, Dishub Pati Luncurkan Dua Inovasi

PATI, LENSAPATI.COM

Untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Pati, meningkatkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel dan mengutamakan pelayanan publik . Dinas Perhubungan sebagai salah satu organisasi perangkat daerah senantiasa berupaya meningkatkan kualitas pelayanan disektor transportasi.

Di tahun 2022 ini, sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Teguh Widyatmoko, Dishub Pati menerbitkan dua inovasi pada pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor yaitu Inovasi Bengkel Perbaikan dan Inovasi Penghantaran Tanda Bukti Lulus Uji.

Dua Inovasi ini diharapkan lebih memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan pelayanan. Dengan keberadaan Bengkel Perbaikan yang didekatkan dilingkup Dinas Perhubungan maka pemilik kendaraan yang tidak lulus uji dikarenakan ada komponen kendaraan yang rusak dapat segera diperbaiki tidak perlu menunggu beberapa hari kemudian.

β€œDan dengan inovasi penghantaran tanda bukti lulus uji ini diberikan manakala terjadi troubel pelayanan misalkan akibat internet down atau server terjadi kendala maka dihari berikutnya tanda bukti yang tercetak kita hantarkan ke rumah pemilik sebagaimana tertera dalam tanda bukti lulus uji,” terang dia.

Setelah diimplementasikan tentu akan terus dilakukan monitoring dan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan – kekurangan yang terjadi.

Inovasi ini juga diharapkan benar – benar dapat meningkatkan kualitas pelayanan lebih baik, lebih cepat serta lebih transparan dan upaya untuk mewujudkan kendaraan yang berkeselamatan saat dioperasikan dijalan raya tentu menjadi fokus utama dalam pelaksanaan pelayanan pengujian kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan Kabupaten Pati.

(*)

Informasi Terkini Tentang Tingkatkan Pelayanan, Dishub Pati Luncurkan Dua InovasiSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *