Tinjau Kerusakan Kelas SDN Kebonsawahan 01 Juwana, Pj Bupati Segera Upayakan Perbaikan 

1 min read

Tinjau Kerusakan Kelas SDN Kebonsawahan 01 Juwana, Pj Bupati Segera Upayakan Perbaikan

 

JUWANA, LENSAPATI.COM

 

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro meninjau kerusakan beberapa ruang kelas di SDN Kebonsawahan 01, Kecamatan Juwana Kabupaten Pati Jawa Tengah. Rabu, 18 Januari 2023.

 

Hal tersebut ia lakukan usai mendapat keluhan dan laporan dari guru di sekolah tersebut yang mana puluhan anak terpaksa belajar di luar kelas dikarenakan atap ruang kelas yang sudah rusak. Sejumlah ruang itu pun terpaksa dikosongkan dan puluhan anak tetap melaksanakan proses pembelajaran di beberapa titik di area sekolah.

 

Dalam tinjauan tersebut, Pj Bupati turut didampingi Kepala Dinsos P3AKB Pati, Sekretaris Disdikbud Pati, Camat Juwana serta Kepala Sekolah SDN Kebonsawahan 01.

 

Terdapat 5 ruang kelas yang mengalami kerusakan diantaranya ruang kantor, ruang kelas 3, ruang kelas 5, 2 ruang kelas 6 A dan B. Ruang kelas ini sudah mengalami kerusakan sekitar satu tahun yang lalu, sedangkan kerusakan parah sekitar satu bulan terakhir.

 

Henggar mengatakan akan segera mengatasi dan mengkomunikasikan dengan cepat bersama Disdikbud, karena hal ini demi kenyamanan dan keamanan murid-murid SDN Kebonsawahan 01.

 

“Banyak jalan keluar yang bisa kita tempuh, yang paling utama bagaimana anak-anak bisa belajar dengan aman, hanya tinggal atasnya saja yang perlu diperbaiki karena pada bocor, beberapa kayu kusen-kusen yang jelek bisa diganti, dan langsung dicarikan orang yang bisa memperbaiki saja agar bisa segera diatasi”, terang dia.

 

Di sela-sela tinjauan tersebut, Pj Bupati Pati menyempatkan menyapa murid-murid yang belajar di kelas dan memberikan hadiah pada sejumlah murid yang berhasil menjawab pertanyaan yang ia berikan.

 

(pn/prk/hms)

Info Terkini Berjudul Tinjau Kerusakan Kelas SDN Kebonsawahan 01 Juwana, Pj Bupati Segera Upayakan Perbaikan Sebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com