Turun ke Sawah, Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Bantu Petani Panen Terong

58 sec read

Turun ke Sawah, Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Bantu Petani Panen Terong

Turun ke Sawah, Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Bantu Petani Panen Terong

KAYEN, PATINEWS.COM

Mahasiswa IAIN Kudus sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan melakukan kegiatan membantu petani panen terong di desa Purwoketo, Kecamatan Kayen Kabupaten Pati (10 Sepember 2021).

Momen panen terong di desa Purwokerto dimanfaatkan mahasiwa untuk membantu petani terong panen hasil kebun. Tanpa alat khusus mahasiswa memanen terong dengan cara dipetik kemudian dimasukkan dalam karung.

Ibu Suminah merupakan pemilik sawah menjelaskan setiap panen terong yaitu dilakukan dua hari sekali. Selain itu menurut ibu Suminah saat ini harga terong dipasaran untuk satu kilo dibandrol harga Rp. 2000 harga tersebut menurut beliau harga yang cukup.

Untuk satu sawah yaitu membutuhkan bibit 5 pack bibit disetiap pack berisi 235 benih terong. Jarak disetiap tanaman terong yaitu 80 cm, pengairan sawah terong berasal dari air sungai disekitar sawah tersebut. Pada saat membantu mahasiswa KKN mendapatkan sekitar 3 karung terong.

Hal ini merupakan kegiatan yang mneyenangkan dengan membantu petani terong mahasiswa sekaligus merasakan beratnya orang tua ketika dalam mancari nafkah.

Semoga dengan adanya kegiatan turun ke sawah bisa mambantu petani dan bermanfaat bagi mahasiswa KKN, sehingga dengan demikian mahasiswa mendapatkan pengalaman dibidang pertanian.

(*)

Source Of Turun ke Sawah, Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Bantu Petani Panen Terong From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *