Uang Belanja Lebih Hemat Pakai PayLater, Bagaimana Caranya? 

2 min read

Selama ini kita mungkin berpikir kalau produk kredit itu penyebab utama kantong jebol. Padahal, jika tahu triknya justru produk kredit semacam PayLater bisa menghemat uang bulanan. Semisal ketika saya menggunakan Traveloka PayLater, saya justru merasakan perubahan besar pada expense bulanan rumah tangga. Intinya: justru makin terkontrol! Aplikasi PayLater termudah ini merupakan Official Partner dari PT Caturnusa Sejahtera Finance (PT CSF). 

 

Apa itu PayLater Traveloka, keunggulan dan cara daftarnya? Simak pengalaman saya menggunakan Traveloka PayLater di bawah ini, yuk. 

 

Keunggulan yang Saya Rasakan Setelah Pakai Traveloka PayLater

PayLater dari Traveloka ini bisa dibilang memudahkan transaksi. Tidak hanya untuk kebutuhan liburan seperti hotel dan tiket pesawat, tetapi bisa juga untuk membeli berbagai barang di e-commerce.  

 

Sebagai ibu rumah tangga, saya merasakan sendiri kemudahan pembelian popok bayi dan mencicil kulkas kesayangan menggunakan Traveloka PayLater. Beruntungnya lagi sering ada cashback dan potongan harga setelah akumulasi belanja nominal tertentu. 

 

Manfaat lain yang saya rasakan adalah real time history yang disediakan. So, saya nggak harus pusing-pusing mencatat pengeluaran belanja bulanan. Sangat membantu bagi saya yang pelupa. Juga menghindari catatan belanja rusak dibuat mainan si kecil.

 

Pertama kali saya mendaftar, mulanya saya mengira prosesnya akan makan waktu beberapa minggu seperti kartu kredit lain. Ternyata, di hari yang sama dengan pendaftaran saya mendapatkan notifikasi PayLater approved. 

 

Bila ada yang PayLater Traveloka ditolak, bisa jadi ada data yang kurang sesuai, KTP bermasalah atau belum cukup umur. 

 

Traveloka PayLater Review: Pengalaman Saya Belanja Kulkas Hemat

Nah, bagaimana saya bisa mengenal Traveloka PayLater ini dan bagaimana pengalaman menggunakan PayLater Traveloka? Jadi, ceritanya bapaknya anak-anak belakangan pindah jam kerja mulai pukul 7 pagi. Dulunya suami memang WFH dari rumah sehingga saya bisa masak kapan saja. 

 

Berhubung masuk pagi, saya harus menyiapkan sarapan dan bekal sebelum suami berangkat ngantor. So, saya kepikiran buat nyetok sayur, ikan segar dan beberapa nugget di kulkas. Dari sini lah saya kepikiran beli kulkas baru. 

 

Biar nggak usah nunggu tanggal gajian, saya mencari tahu produk kredit dari mana yang sekiranya mudah digunakan dan bisa cepat approve. Bertemulah saya dengan Traveloka PayLater ini. Untungnya, pakai PayLater membuat saya lebih hemat beli kulkas sebab adanya potongan sekitar 200k. Lumayan, kan? 

 

Setelah berbagai proses apply, saya mendapatkan notif bahwa persetujuan kredit diterima. Kemudian saya langsung tancap gas membeli kulkas yang saya ingin di Shopee dan membayar menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number. 

 

Secara singkat, PayLater Virtual Number adalah fitur terbaru untuk belanja online menggunakan 16 digit nomor kartu virtual yang unik. Dengan 16 digit angka virtual, tanggal kadaluarsa kartu serta kode CVV memungkinkan belanja mudah di sejumlah situs belanja online ternama. 

 

Bagaimana cara menggunakannya? 

 

Nah, apabila kamu sudah punya Traveloka PayLater, silahkan belanja seperti biasa di e-commerce pilihan. Kemudian, ketika akan checkout silahkan pilih pembayaran ‘kartu kredit’. Lalu beralih ke halaman PayLater dan ajukan virtual number. Copy Paste angka yang tertera dan ketuk ‘selesai’. 

 

Bagaimana Cara Daftar PayLater Traveloka?

Nah, jika tertarik mendaftar Traveloka PayLater, silahkan simak beberapa langkah dan ketentuannya terlebih dahulu. 

 

  • Siapkan KTP yang sah
  • Pastikan umur antara 17-70 tahun
  • Kunjungi halaman TravelokaPay dari apps Traveloka
  • Klik Kartu Tanpa Kredit, lalu isi formulir secara lengkap
  • Ambil foto untuk kerperluan verifikasi
  • Tunggu hingga aplikasi diproses

 

Bolehkah Limit Traveloka PayLater Dicairkan Cash Lewat Jasa Gestun? 

Perlu diingat, kemungkinan nantinya akan ada iklan gesek tunai yang masuk lewat SMS atau WhatsApp selama kamu terdaftar sebagai pengguna PayLater. Ketika saya memakai kartu kredit pun, iklan-iklan semacam ini selalu ada. 

 

Namun, saya berusaha tidak tergiur dengan tindakan pencairan dana semacam ini. Selain ilegal, pencairan dana lewat gestun jelas merugikan dari sisi keuangan. 

 

Biasanya, agen gestun akan menarik korban dengan janji uang cair cepat dalam hitungan menit. Padahal, kalau dihitung total tagihan akan semakin membengkak. 

 

Contohnya, jika kamu punya limit  PayLater Traveloka Rp 3 juta dan ingin dicairkan semua, maka yang cair tidak full 3 juta tersebut. Bisa jadi cuma 2,2 juta sekian. Belum lagi kemungkinan limit PayLater Traveloka kena bobol oleh pihak gestun abal-abal. 

 

Lagi pula, Traveloka PayLater berpartner dengan PT CSF yang terdaftar dan diawasi OJK berkomitmen untuk menolak tindakan gestun PayLater Traveloka. Apabila dalam riwayat terdapat laporan gestun Traveloka PayLater, skor kredit kamu akan dikurangi. 

 

Kemungkinan besar PayLater Traveloka tidak bisa digunakan di masa depan apabila skor kredit semakin rendah. 

 

Inilah PayLater Traveloka review berdasarkan apa yang saya alami sendiri. Secara keseluruhan saya merasa puas dengan layanan yang diberikan dan fitur-fitur keren untuk membantu transaksi. 

 

Well, kamu sudah mencoba apply tapi bingung kenapa Pay Later Traveloka tidak bisa digunakan? silahkan cek beberapa hal. Bisa jadi kamu masih punya tunggakan di bulan sebelumnya atau e-commerce yang kamu gunakan belanja tidak mendukung Traveloka PayLater. 

Informasi Terbaru Berjudul Uang Belanja Lebih Hemat Pakai PayLater, Bagaimana Caranya? Sebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com