Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD, TNI AD Harus Hadir Ditengah-Tengah Kesulitan Masyarakat

1 min read

Kota,LENSAPATI.COM

Puncak peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2022 di tingkat kabupaten Pati hari ini dipusatkan di halaman Makodim 0718/Pati.Kamis,(15/12/2022).

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P yang membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Dalam kegiatan upacara pagi tadi dihadiri seluruh Perwira dan Prajurit serta PNS TNI AD Kodim 0718/Pati, dan anggota Dinas Jawatan TNI AD jajaran Korem 073/Makutarama yang berada diwilayah kabupaten Pati.

Dalam amanatnya, Kasad menyampaikan bahwa tema Hari Juang TNI AD tahun 2022 adalah “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat” yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat, serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung Prajurit TNI AD adalah rakyat, sedangkan nafas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan Negara.

Kasad juga mengajak agar momentum peringatan Hari Juang TNI AD dimanfaatkan untuk melakukan refleksi, dan selanjutnya menatap lurus kedepan guna memantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, adaptif, modern dan professional, yang ditakuti lawan, disegani kawan dan dicintai rakyat.

Kasad menambahkan bahwa dihadapkan pada berbagai permasalahan yang menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia saat ini, TNI Angkatan Darat harus mengambil peran untuk mengatasinya.

“TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi,”tegas Kasad dalam amanat tertulisnya.(PN.Snpt)

Artikel Viral Berjudul Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD, TNI AD Harus Hadir Ditengah-Tengah Kesulitan MasyarakatSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com