Update Harga Sembako di Kabupaten Pati, Hari Ini

52 sec read

Update harga sembako di Kabupaten Pati, Rabu (25/5/2022) foto: istimewa
Update harga sembako di Kabupaten Pati, Rabu (25/5/2022) foto: istimewa

lensaPati.com, PATI – Update harga sembako atau sembilan bahan pokok di Kabupaten Pati pada tanggal 25 Mei 2022. Sembako merupakan jenis-jenis kebutuhan dasar masyarakat yang pergerakan harganya berubah seiring dengan permintaan dan penawaran.

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Kuswantoro berdasarkan data yang dimilikinya menyatakan untuk hari ini ada beberapa sembako yang naik.

“Sejumlah komoditas mengalami kenaikan, di antaranya, daging sapi murni, telur ayam ras, cabe merah keriting, merah besar teropong dan bawang putih,” ujar Kuswantoro, Rabu (25/5/2022).

Pihaknya merinci harga daging sapi murni untuk hari ini yaitu Rp125 ribu per kilogram, naik Rp5 ribu sehari sebelumnya. Harga ayam ras naik seribu rupiah dari hari sebelumnya menjadi Rp28 ribu per kilogram.

Cabe merah keriting naik sebesar Rp5 ribu menjadi Rp45 ribu per kilogram. Disusul cabe merah besar teropong sehari sebelumnya Rp50 ribu menjadi Rp55 ribu per kilogram. Lalu cabe rawit hijau juga naik menjadi Rp45 ribu.

Kenaikan beberapa komoditas tersebut untuk diketahui sehari sebelumnya atau pada Selasa (24/5/2022) justru kompak turun. Tetapi selisih sehari sudah kompak merangkak naik.(adv)

Berita Terbaru Tentang Update Harga Sembako di Kabupaten Pati, Hari IniSebelumnya Sudah Tayang di samin-news(*)com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *