Wujudkan Pemasyarakatan Semakin PASTI dan BerAKHLAK, Kalapas Pati Hadiri Pembukaan Rakernis Pemasyarakatan

1 min read

Wujudkan Pemasyarakatan Semakin PASTI dan BerAKHLAK, Kalapas Pati Hadiri Pembukaan Rakernis Pemasyarakatan

 

JATENG – LENSAPATI.COM,

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto membuka Kegiatan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan Tahun Anggaran 2022 di Hotel Gets Semarang, pada Senin, 30 Mei 2022.

 

Mengambil tema “Mewujudkan Pemasyarakatan Semakin PASTI dan BerAKHLAK”, Kanwil Kemenkumham Jateng mengundang Narasumber dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan perwakilan dari Balai Latihan Kerja Semarang 1.

 

Dalam sambutannya, Yuspahruddin menyampaikan bahwa pad Lapas terdapat program pembinaan kemandirian, yang berbentuk pelatihan keterampilan kerja yang bertujuan untuk membekali para narapidana dengan berbagai macam keahlian dan keterampilan yang dapat digunakan oleh narapidana di tengah-tengah masyarakat  setelah menjalani masa pidananya.

 

“Melalui kegiatan Rakernis ini diharapkan dapat menumbuhkan kesepahaman pemikiran dalam peningkatan Produktivitas khususnya dalam peningkatan pelayanan serta peningkatan Keterampilan yang dimiliki oleh narapidana yang tentunya akan sangat berguna untuk masa depannya kelak,” terang Yuspahruddin.

 

“Tak Lupa pada kesempatan kali ini saya mengingatkan pentingnya  menjaga Sinergitas dengan aparat penegak hukum lainya guna kelancaran dalam pelaksanaan tugas kita,” terang dia.

 

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto menyampai laporannya bahwa Rakernis ini akan diselenggarakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 30-31 Mei 2022 dan diikuti oleh 34 (tiga pulang empat) Kepala UPT Pemasyarakatan dan 2 (dua) pegawai dari Balai Besar Vokasi dan Produktivitas Semarang.

 

(*).

Berita Terbaru Berjudul Wujudkan Pemasyarakatan Semakin PASTI dan BerAKHLAK, Kalapas Pati Hadiri Pembukaan Rakernis PemasyarakatanSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *