Mobil Listrik Seres E1 Mulai Diproduksi dalam Dalam Negeri

1 min read

Mobil Listrik Seres E1 Mulai Diproduksi di Dalam Negeri
Lensapati.com

PT Sokonindo Automobile secara resmi mulai memproduksi Seres E1 pada di negeri berlokasi di dalam pabrik Cikande, Serang, Banten di dalam akhir tahun 2023.

Produksi Seres E1 dalam pabrik milik PT Sokonindo Automobile menjadi pertanda pembangunan ekonomi yang tersebut telah ditanamkan sejak beberapa tahun ke belakang ini mulai membuahkan hasil, yakni menghadirkan kendaraan berkualitas dengan nilai tukar terjangkau.

“Perakitan di tempat pada negeri yang mana dilaksanakan ini juga membantu konsumen di mendapatkan kendaraan listrik yang dimaksud terjangkau kemudian bisa saja menggalang mobilitas yang digunakan berkelanjutan di dalam Indonesia,” ujar Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile, di keterangannya, hari terakhir pekan (15/12/2023).

Seres E1 sekarang ini menjadi model kendaraan listrik kedua yang tersebut dirakit pada pabrik Cikande.

Mobil Listrik Seres E1 Mulai Produksi Lokal dalam Indonesia. (Foto: Seres)
Mobil Listrik Seres E1 Mulai Produksi Lokal pada Indonesia. (Foto: Seres)

Mobil listrik Seres E1 yang digunakan diperkenalkan pertama kali lewat event GIIAS 2023 ini dibanderol dengan tarif mulai dari Rp189 jt (on the road DKI Jakarta).

Spesifikasi Mobi Listrik Seres E1

Seres E1 mengandalkan sel Lithium Iron Phosphate dengan jarak tempuh maksimal 220 km (Seres E1 Type L) dan juga konsumen mampu dengan mudah mengisi daya akumulator sehari-hari di dalam rumah.

Performa yang tersebut ditawarkan Seres E1 juga tergolong cukup dengan torsi maksimal di tempat 100 Nm, dipadukan transmisi otomatis.

Kombinasi ini akan mempermudah pengemudi pada bermanuver di dalam jalanan ibukota, lalu menghasilkan perjalanan tambahan menyenangkan.

Sejumlah ciri keamanan telah tersedia dalam Seres E1, mulai dari Anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control, kamera parkir, cruise control, dan juga mode berkendara. Khusus untuk Seres E1 Type L terdapat juga Electronic Stability Control juga Electronic Parking Brake with Auto Hold.

Selain itu, PT Sokonindo Automobile juga menjamin mobil listrik Seres E1 dengan garansi 8 tahun untuk baterai, garansi 3 tahun yang mana menjamin kendaraan, serta konsumen juga bebas perawatan selama 3 tahun.