Dispertan Pati Adakan Pelatihan Produksi Beras dan Penangkaran Benih Padi

1 min read

Dispertan Pati Adakan Pelatihan Produksi Beras dan Penangkaran Benih Padi

Dispertan Pati Adakan Pelatihan Produksi Beras Dan Penangkaran Benih Padi

WEDARIJAKSA, PATINEWS.COM

Kegiatan yang merupakan rangkaian kegiatan rantai nilai (value chain) sudah dimulai sejak tahun 2020, meliputi : pemetaan awal, validasi, up date pemetaan hingga akhirnya di tahun 2021 ini pada tahap fasilitasi rantai nilai berupa Pelatihan Produksi Beras di Gapoktan Tani Makmur Abadi Desa Dadirejo Kecamatan Margorejo, sedangkan Pelatihan Penangkaran Benih Padi di Desa Tawangharjo Keamatan Wedarijaksa. Senin, 20 September 2021.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, dengan kehadiran tidak lebih dari 30 orang.

Dalam membuka acara tersebut Kepala Dispertan Pati Ir. Nikentri Meiningrum, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Perum Bulog, Pemilik PT. Putra Utama Perkasa Endro Utomo, SP. Beliau berharap narasumber bisa memberikan penjelasan dan pencerahan kepada kelompok tani dalam mengakses pemasaran yang lebih luas.

Menurut Kepala Dispertan Pati, ini adalah kesempatan yang baik, agar jangan disia-siakan untuk menimba ilmu dari narasumber yang kompeten dibidangnya. Mengingat tidak semua kelompok tani mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan (lokasi kelompok tani yang ada saluran irigasi).

Menurut Kasi Kelembagaan Penyuluhan Pertanian Ir. Tri Adi Soelistyaningsih, MM sebagai pelaksana kegiatan Rantai Nilai – IPDMIP, bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam proses produksi beras, sehingga dalam aktivitas bisnisnya mampu memberikan nilai/value tambah terhadap barang/jasa, yang pada akhirnya petani mampu bersaing di pasar bebas sehingga meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan petani di Kabupaten Pati.

(*/ dok Dispertan)

Source Of Dispertan Pati Adakan Pelatihan Produksi Beras dan Penangkaran Benih Padi From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *