Ini Program Minggu Sehat Tim KKN IAIN Kudus Desa Bodeh

1 min read

Ini Program Minggu Sehat Tim KKN IAIN Kudus Desa Bodeh

Ini Program Minggu Sehat Tim KKN IAIN Kudus Desa Bodeh

PUCAKWANGI, PATINEWS.COM

Minggu Sehat – Tim KKN IAIN Kudus Desa Bodeh melaksanakan program kerja kesehatan bersama anak-anak. Banyak program yang dilaksanakan di desa Bodeh, salah satunya adalah jalan sehat. Seperti yang kita ketahui, kesehatan merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan apalagi dalam situasi pandemi saat ini.

Jalan sehat merupakan Jalan santai yang biasanya dilakukan pada pagi hari yang dapat menyehatkan tubuh dan membuat badan menjadi segar. Banyak manfaat ketika kita melakukan jalan sehat. Apa saja itu ? Yaitu selain memperkuat jantung, ternyata juga menjaga berat badan, mencegah osteoporosis, memperkuat kaki, meningkatkan kadar vitamin D, dan masih banyak manfaat lainnya. Nah bagi yang ingin badannya kurus makanya kalian jangan bermalas-malasan untuk jalan sehat yaa 😀 , banyak banget lhoo manfaat nya untuk kesehatan kita.

Salah satu anak yang bernama Ela menyatakan sangat senang dan bersemangat sekali dapat mengikuti kegiatan jalan sehat. “Meskipun saya harus bangun jam 05.00, Saya sangat senang dengan jalan-jalan pagi ini karena dapat membuat tubuh kita menjadi sehat.” Jelasnya.

Kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh anak-anak Desa Bodeh sebanyak kurang lebih 20 anak. Acara jalan sehat ini dimulai pukul 06.00-selesai. Untuk rute jalan sehat yaitu mengelilingi Desa Bodeh, start dari Desa Bodeh RT 03, RW 01 dan finish juga di tempat yang sama.

Kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh anak-anak Desa Bodeh ini diharapkan dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dengan olahraga yang salah satunya adalah dengan Jalan Sehat tadi yang berguna untuk melenturkan otot-otot.

(Fera Shella)

Source Of Ini Program Minggu Sehat Tim KKN IAIN Kudus Desa Bodeh From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *