Kelas ELIT, Wujud Learning Organization di KPPN Pati

1 min read

Kelas ELIT, Wujud Learning Organization di KPPN Pati

Kelas ELIT, Wujud Learning Organization di KPPN Pati

PATI, PATINEWS.COM

Mendukung strategi Kementerian Keuangan sebagai Corporate University, telah ditetapkan implementasi Learning Organization (Organisasi Pembelajar) pada seluruh unit kerja lingkup Kementerian Keuangan.

Dengan Learning Organization, maka setiap elemen organisasi memiliki tugas dan tanggung jawab untuk terus belajar dan mentransformasi diri dalam mendukung tercapaianya tujuan organisasi.

Untuk mewujudkan sebagai organisasi pembelajar, KPPN Pati secara terstruktur dan sistematis telah berkomitmen memfasilitasi para pegawainya untuk terus mengembangkan diri, salah satunya dengan menghadirkan program “Kelas ELIT” (Kelompok Belajar dan Diskusi E-Desain, Literasi, Informasi, Teknologi).

Program “Kelas ELIT” bersifat tidak mengikat namun terbuka untuk seluruh pegawai di KPPN Pati, dengan narasumber dari Internal KPPN Pati dan jika dimungkinkan berasal dari profesional eksternal.

Dengan “Kelas ELIT”, diharapkan para pegawai KPPN Pati menjadi termotivasi untuk mengambail kesempatan yang luar biasa ini dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan di bidang Desain Grafis, Literasi, Informasi, dan Teknologi untuk menyongsong dinamika pelaksanaan tugas dan fungsi KPPN Pati di Era Industri 4.0.

Pada sesi perdana dari keseluruhan rangkaian kegiatan yang direncanakan dilaksanakan secara periodik di tahun 2021 ini, pada tanggal 10 dan 14 September 2021 “Kelas ELIT” KPPN Pati membahas dan praktik membuat desain grafis menggunakan media photoshop, yang dilaksanakan secara hybrid (offline dan online via zoom).

Dengan melakukan kegiatan tersebut secara konsisten, maka gaung Learning Organization pada KPPN Pati akan terwujud sebagai aktivitas nyata dan menjadi budaya yang memperkuat nilai-nilai Kementerian Keuangan, “Kesempurnaan”.

(*/ dok KPPN Pati)

Source Of Kelas ELIT, Wujud Learning Organization di KPPN Pati From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *