Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kawal Pengadaan Pangkalan Truk di Pati

1 min read

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kawal Pengadaan Pangkalan Truk di Pati

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kawal Pengadaan Pangkalan Truk di Pati

PATI, LENSAPATI.COM

Terkait pengadaan pangkalan truk di Kabupaten Pati, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRDPati, Teguh Bandang Waluyo berkomitmen penuh akan mengawal dari awal hingga nantinya tuntas.

Menurut Teguh Bandang, sebelumnya anggota Dewan telah memberikan rekomendasi kepada Pemkab Pati agar menyiapkan anggaran pembangunan pangkalan truk pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 ini.

“Pangkalan truk sudah disampaikan oleh Ketua DPRD Pati, Pak Ali Badrudin bahwa nanti ada anggaran yang dialokasikan di tahun 2022. Hal ini supaya ada wadah untuk pangkalan baru, sehingga anggaran pengadaan pangkalan truk paling cepat dimuat pada APBD Perubahan 2022 atau APBD murni 2023,” ungkapnya, Rabu, 23 Maret 2022.

Lebih lanjut, Teguh Bandang mengaku menyayangkan keputusan Pemkab Pati mengubah pangkalan truk lama yang berada di Margorejo menjadi Gedung Plaza Pragola. Keputusan ini menurutnya malah menyebabkan banyak kerugian bagi daerah karena sebagai jalur yang dilewati pantura sudah seharusnya Kabupaten Pati mempunyai pangkalan truk besar.

“Pemerintah Kabupaten Pati ini menurut saya gagal, bukan semuanya, tetapi spesifik terkait pangkalan truk. Kalau kita mengganti pangkalan truk dengan Gedung Pragolo minimal harus ada solusi. Tapi mereka digusur, dengan tidak adanya pangkalan maka para sopir truk akan kesulitan untuk parkir dan akhirnya parkir di sembarang tempat yang akan menimbulkan kecelakaan,” imbuhnya.

Sehingga menanggapi isu ini, Teguh Bandang merekomendasikan beberapa lokasi strategis yang bisa dijadikan pangkalan truk baru. Seperti dekat pabrik dua kelinci ada lahan 3 hektare. Pemda ada tempat aspal Margorejo. Kalau pun tidak bisa di perubahan, maka akan dilakukannya nanti di anggaran murni 2023 untuk dikawal.

(*)

Source Of Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kawal Pengadaan Pangkalan Truk di Pati For lensapati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *