Komsos Sebagai Sarana Menjalin Komunikasi dan Silaturahmi

1 min read

Komsos Sebagai Sarana Menjalin Komunikasi dan Silaturahmi

KOTA, PATINEWS.COM

Komsos merupakan bagian tugas dari Babinsa untuk mengetahui kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Seperti yang dilakukan Serma M. Soleh salah satu Babinsa Koramil 0718-01/Pati yang melaksanakan Komsos dengan perangkat Desa Winong Kecamatan Pati bertempat di Balai Desa Winong. Kamis (9/9)

Sebagai Babinsa Desa Winong, Serma Soleh melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh seorang Babinsa guna mendapatkan data-data dari wilayah binaannya.
Selain itu untuk menjalin silaturahmi antara perangkat Desa Winong dan masyarakatnya.
Hal ini dimaksudkan guna tercapainya tugas tugas teritorial seorang Babinsa.

Kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan di Balai Desa Winong bertujuan untuk mempererat tali silaturrohim antara Babinsa dengan perangkat desa.
Apalagi saat ini ketika pemerintah sedang gencar-gencarnya mengadakan vaksinasi Covid-19. Oleh karena itu sinergi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa sangat dibutuhkan untuk mendata masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi.

“Kami selalu berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menghimbau dan mendata masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, sehingga ketika ada program vaksinasi masyarakat dapat mengetahui dan mendapatkan vaksinasi,” Ungkap Serma Soleh.

Bersama salah satu perangkat desa Ibu Diyah, pengecekan data masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi terus diperbarui. Memang belum semua warga masyarakat Desa Winong mendapatkan vaksinasi. Untuk itulah data sangat penting sehingga ketika ada program vaksinasi masyarakat dapat mengetahui dan segera mendapatkan vaksinasi.

Dengan adanya sinergi ini program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat terlaksana dengan lancar dan masyarakat mendapatkan vaksin sesuai alokasi yang diberikan.

(m@s)

Source Of Komsos Sebagai Sarana Menjalin Komunikasi dan Silaturahmi From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *