Mahasiswa IAIN Kudus Bersama Muslimat NU Desa Jrahi, Adakan Santunan

1 min read

Mahasiswa IAIN Kudus Bersama Muslimat NU Desa Jrahi, Adakan Santunan

Mahasiswa IAIN Kudus Bersama Muslimat NU Desa Jrahi, Adakan Santunan

GUNUNGWUNGKAL, PATINEWS.COM

Mahasiswa manajemen dakwah IAIN Kudus yang sedang melaksanakan praktek pengalaman lapangan mengadakan santunan yatama dan kaum dhuafa bersama PR Muslimat Fatayat Desa Jrahi Gunungwungkal Pati.

Kegiatan ini berlangsung hari Jumat 4 September 2021 bertempat di Masjid Desa Jrahi. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengimplementasikan bentuk moderasi beragama melalui Kegiatan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, serta menumbuhkan jiwa sosial mahasiswa terhadap keberadaan anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini, kondisi yatama dan kaum dhuafa pasti mengalami dampak akibat pandemi.

Sebagimana yang disampaikan oleh Ibu Fakhirotun Nikmah selaku Ketua PR Muslimat Desa Jrahi, “Kami merasa sangat prihatin dengan kondisi anak anak yatim dan kaum dhuafa dalam situasi seperti pandemi ini, perlu adanya kegiatan nyata untuk membantu meringankan beban yang dialami oleh anak yatim dan kaum dhuafa. Kami juga sangat berterimakasih kepada adik adik mahasiswa manajemen dakwah IAIN Kudus yang juga membantu dan menyukseskan kegiatan ini.”

Selain itu, mahasiswa Manajemen Dakwah IAIN Kudus juga memberikan semangat kepada anak anak yatim untuk selalu giat belajar sehingga dapat melanjutkan pendidikanke ke jenjang yang lebih tinggi.
Seperti yang disampaikan oleh mahasiswa manajemen dakwah, Aji Sukma “Saya harap kegiatan ini dapat memacu semangat anak anak yatim untuk tetap giat dan semangat dalam belajar, sehingga dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan dapat mencapai cita-cita yang di impikan”

Santunan pada tahun ini mengangkat tema tentang “Semangat Berbagi dan Menyantuni untuk Meraih Cinta Ilahi”, kegiatan yang dimeriahkan oleh Mahasiswa Manajemen Dakwah IAIN Kudus , Muslimat Fatayat, Rebana IPNU IPPNU berbarengan dengan Hari Kemerdekaan, untuk menambah jiwa nasionalisme maka kami menyanyikan lagu Indonesia Raya, Lagu Hari Kemerdekaan, dan ditambah Mars Muslimat. Penerima santunan tahun ini berjumlah 15 anak dan 50 kaum dhuafa.

”Berbagilah dengan sesama tanpa mengharapkan apapun, kebahagiaan tidak akan pernah habis karena berbagi, ketauhilah kebahagiaan akan bertambah dengan kita berbagi. Kegiatan ini merupakan acara rutin tahunan yang kita laksanakan tiada lain supaya tetap menjaga silaturahim dan mudah-mudahan acara ini bisa menyenangkan hati bagi mereka yang membutuhkan. Saatnya bahagia berkumpul dengan anak yatim, melihat senyum yang ceria dan wajah yang berseri, kita diberikan kesempatan oleh Allah untuk berbagi keberkahan dengan anak-anak ini yang semakin cerdas serta rajin belajar dan menggapai cita-cita,” Ujar Ibu Fakhiroh

Acara ini ditutup oleh rebana dari IPNU IPPNU Desa Jrahi, dengan meriah di bulan Muharrom ini.

(*)

Source Of Mahasiswa IAIN Kudus Bersama Muslimat NU Desa Jrahi, Adakan Santunan From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *