Pengecoran Jalan Lancar Berkat Mesin Molen Rakitan Kades Karangawen Bersama Babinsa

1 min read

TAMBAKROMO,PATINEWS.COM

Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0718/Pati di Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati bakal ada sesuatu yang unik dalam pengerjaan penyelesaian sasaran fisik TMMD berupa pengecoran jalan makadam sepanjang 825 meter, lebar 3 meter dan tebal 0,12 meter.

Kades Karangawen Sutiono ST bersama Babinsa setempat Sertu Jumari telah berhasil merakit mesin molen pengaduk cor dengan kerangka mobil bekas dan menggunakan tenaga mesin diesel sebagai penggeraknya.

Tidak tanggung-tanggung biaya yang dikeluarkan Kades Karangawen untuk merakit alat ini demi percepatan dan efektivitas dalam pengerjaan pengecoran jalan sasaran fisik TMMD. Menurutnya, ia bersama Babinsa sengaja merakit alat molen yang bisa bergerak, sehingga tidak perlu menggunakan alat angkong untuk melangsir adukan material ke titik pengecoran.

“Saya bersama Babinsa sudah jauh-jauh hari mempersiapkan alat modifikasi ini. Pasalnya, warga kami mayoritas adalah perantauan di Sumatera dan Kalimantan. Jadi kami tidak bisa mengandalkan warga untuk membantu TNI Satgas TMMD dalam pengerjaan pengecoran jalan,” ujar Kades saat uji coba mesin molen rakitan di lokasi sasaran fisik TMMD, Minggu (12/9/2021).

Sementara Sertu Jumari selaku Babinsa setempat mengatakan bahwa, dirinya selalu berkoordinasi dengan Pemerintah desa Karangawen untuk mencari solusi terkait minimnya warga yang siap membantu pengerjaan sasaran fisik TMMD agar bisa rampung tepat waktu yang ditentukan.

“Saya dan Kades Karangawen sama-sama mempunyai sedikit pengalaman di bidang teknik bangunan dan mesin. Jadi untuk untuk mengatasi permasalah dan pengerjaan sasaran fisik TMMD ini kami menciptakan alat molen pengaduk material cor yang tidak statis seperti mesin molen pada umumnya,”Tutur Jumari.

“Semoga dengan alat hasil rakitan kami bisa mendukung kelancaran proses pengecoran jalan yang sudah lama menjadi impian warga masyarakat Desa Karangawen,”Harap Jumari. (PN.Wn)

Source Of Pengecoran Jalan Lancar Berkat Mesin Molen Rakitan Kades Karangawen Bersama Babinsa From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *