Polresta Pati Gelar Operasi Keselamatan Lalulintas 2023, Knalpot Brong dan Kendaraan ODOL Jadi Target

1 min read

Polresta Pati Gelar Operasi Keselamatan Lalulintas 2023, Knalpot Brong dan Kendaraan ODOL Jadi Target

 

PATI, LENSAPATI.COM

 

Dengan Tema “Keselamatan Berlalu Lintas yang Utama dan pertama”, Polresta Pati akan menggelar razia kepolisian bersandi operasi keselamatan lalulintas 2023. Apel gelar pasukan di halaman Mapolres Pati, mengawali kegiatan itu. Selasa, 07 Februari 2023.

 

Usai memimpin apel gelar pasukan, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhitama didampingi Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, operasi keselamatan berlalulintas ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan, secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

 

“Operasi ini yang dikedepankan adalah fungsi lalulintas dan bersinergi dengan pemangku kebijakan (stakeholder) lainnya. Baik itu TNI, Dishub, Satpol PP dan semuanya,” ujar dia.

 

Target dari operasi ini, kata Kombes Pol Andhika, untuk menurunkan angka pelanggaran lalulintas dan menurunkan angka kecelakaan lalulintas terutama kecelakaan yang sifatnya fatal, serta mengedukasi masyarakat khususnya pengguna jalan.

 

“Kita melaksanakan kegiatan peneguran, edukasi dan juga penindakan penegakan hukum berupa tilang ETLE, baik itu ETLE statis maupun ETLE mobile. Tentunya untuk pelanggaran lalulintas yang kasat mata, yang sangat mengganggu masyarakat juga seperti knalpot brong, kelebihan muatan (over load), dan over dimensi itu merupakan target operasi keselamatan lalulintas ini,” imbuh dia.

 

Operasi yang berlangsung dari 7 hingga 21 Februari 2023 ini, Polresta Pati melibatkan juga personil dari Kodim 0718/Pati, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pati.

 

(pn/ dok Humas Resta Pati)

Info Viral Berjudul Polresta Pati Gelar Operasi Keselamatan Lalulintas 2023, Knalpot Brong dan Kendaraan ODOL Jadi TargetSebelumnya Sudah Tayang di LENSAPATI(*)com