Puskesmas Pati 1 Hari Ini Pusatkan Vaksinasi di Desa Geritan

1 min read

Puskesmas Pati 1 Hari Ini Pusatkan Vaksinasi di Desa Geritan

PATINEWS.COM, PATI

Dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk mengendalikan Covid-19, Puskesmas Pati 1 bersama Pemerintah Kecamatan Pati, Pemerintah Desa Geritan, Koramil 0718-01/Pati dan Polsek Pati mengadakan vaksinasi untuk masyarakat. Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Desa Geritan ini diikuti dari berbagai kalangan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi tahap pertama dengan jenis Sinovac. Selasa (21/9).

Vaksinasi tahap pertama ini adalah program dari Puskesmas Pati 1 dengan alokasi vaksin sebanyak 360 buah. Untuk memperlancar vaksinasi ini tidak hanya untuk masyarakat Desa Geritan saja, akan tetapi juga untuk masyarakat desa lain yang dipusatkan di Balai Desa Geritan.

Dalam pelaksanaannya vaksinasi ini dibagi per desa dengan kuota Desa Geritan sebanyak 155 orang, Desa Semampir 30 orang, Kelurahan Kalidoro 50 orang, Kelurahan Pati Kidul 50 orang, Kelurahan Pati Lor 50 orang dan Kelurahan Parenggan 25 orang.

Menurut Kades Geritan Agus Suntoro pembagian ini dilakukan dari pihak Puskesmas dan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Pati.

Desa Geritan hanya sebagai tuan rumah dan kita siapkan Balai Desa untuk pelaksanaan vaksinasi ini,” Ungkap Agus.

Dalam pelaksanaannya vaksinasi ini pihak tenaga medis Puskesmas Pati 1  juga didampingi Camat Pati  drs. Rusdihartono, Kasi Trantib Karyanto SH, Kades Geritan Agus Suntoro, Babinsa Serma Suwono dan Bhabinkamtibmas Bripka Kartono.

Serma Suwono selaku Babinsa dan Bripka Kartono selaku Bhabinkamtibmas dalam kesempatan tersebut berupaya agar dalam pelaksanaan vaksinasi tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat dengan ikut mengatur agar masyarakat yang antri menunggu giliran vaksinasi tidak berkerumun.

Kami berusaha untuk selalu memberikan pengertian kepada masyarakat agar selalu memakai masker dan menjaga jarak, jangan sampai dengan pelaksanaan vaksinasi ini malah akan menimbulkan klaster baru,” Ungkap Suwono.

(swn/m@s)

Source Of Puskesmas Pati 1 Hari Ini Pusatkan Vaksinasi di Desa Geritan From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *