Satpolairud Polres Pati Gelar Patroli Dialogis di Pelabuhan Juwana

1 min read

Satpolairud Polres Pati Gelar Patroli Dialogis di Pelabuhan Juwana

Satpolairud Polres Pati Gelar Patroli Dialogis di Pelabuhan Juwana

JUWANA, PATINEWS.COM

Bertempat di Pelabuhan Juwana, Satpolairud Polres Pati melaksanakan patroli dialogis dan memantau aktivitas bongkar muat di lokasi tersebut. Rabu, 22 September 2021.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan tidak adanya penyelundupan atau aktivitas ilegal di kawasan pelabuhan Juwana.

Kasat Polairud Polres Pati Iptu Sutamto, SH, mengatakan, kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk mengantisiapasi adanya penyelundupan narkoba, bbm ilegal serta minuman keras (miras).

Satpolairud berkepentingan untuk memastikan situasi kamtibmas di pelabuhan Juwana dalam keadaan aman dan kondusif.

“Patroli dialogis ini untuk mengantisipasi adanya pengiriman barang terlarang seperti narkoba, miras, sajam dan barang terlarang lainnya melalui Pelabuhan Juwana. Sekaligus menciptakan situasi keamanan guna memastikan aktivitas berjalan tertib dan lancar di areal pelabuhan,” terang Iptu Sutamto, SH.

Selain itu, petugas Satpolairud Polres Pati juga memberikan imbauan kepada para masyarakat nelayan untuk ikut berperan aktif mengawasi wilayah sekitar pelabuhan serta mengajak mereka untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ketika beraktivitas.

“Melalui patroli dialogis ini, kami juga menyampaikan imbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat nelayan serta buruh pelabuhan untuk sama-sama menjaga keamanan di areal pelabuhan dan saat beraktivitas di luar rumah wajib menggunakan masker. Selalu rutin mencuci tangan dan jaga jarak aman serta tidak berkerumun demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandas dia.

(*/ pn/ hms Polres Pati)

Source Of Satpolairud Polres Pati Gelar Patroli Dialogis di Pelabuhan Juwana From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *