Tak Cukup Ditanam, Mangrove di Sepanjang Pesisir Margoyoso Juga Butuh Perawatan

1 min read

Tak Cukup Ditanam, Mangrove di Sepanjang Pesisir Margoyoso Juga Butuh Perawatan

Tak Cukup Ditanam, Mangrove di Sepanjang Pesisir Margoyoso Juga Butuh Perawatan

MARGOYOSO, PATINEWS.COM

Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup serta guna kelangsungan masa depan sebagai warisan anak cucu kelak dikemudian hari, jajaran Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan pembinaan lingkungan hidup

Kegiatan itu digelar dalam rangka lingkungan hidup yang bertajuk “Bersinergi Dalam Menjaga Dan Melestarikan Lingkungan Hidup” dilaksanakan di pesisir pantai desa Pangkalan kecamatan Margoyoso kebupaten Pati, Jateng. Jumat, 10 September 2021.

Kerja bakti yang dilaksanakan hari ini melibatkan unsur TNI dari Koramil 06/Margoyoso, relawan serta masyarakat desa setempat adalah pembersihan sampah sekitar pantai desa Pangkalan dan melaksanakan perawatan pohon mangrove yang sudah ada.

Koordinator kegiatan Kapten Inf Kusmiyanto Perwira Seksi Teritorial Kodim 0718/Pati mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu program Kodim 0718/Pati untuk kelestarian lingkungan salah satunya dilingkungan pantai.

“Hari ini kami dari TNI bersama semua unsur terkait dan masyarakat desa Pangkalan kecamatan margoyoso melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah disekitar pantai serta perawatan tanaman mangrove disepanjang pantai Pangkalan,”ujar Kapten Kusmiyanto.

Ia juga membeberkan tentang pentingnya melaksanakan kegiatan seperti ini diantaranya adalah untuk menjaga ekosistem pantai dan menjaga pantai dari bahaya abrasi terkait dengan perubahan cuaca pemanasan global.

“Efek pemanasan global sangat luar biasa terhadap perubahan iklim, sehingga kita semua harus mempunyai rencana jangka panjang untuk menyelamatkan lingkungan khususnya pantai untuk warisan anak cucu kita kelak,” pungkas dia.

(*)

Source Of Tak Cukup Ditanam, Mangrove di Sepanjang Pesisir Margoyoso Juga Butuh Perawatan From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *