Tingkatkan Pelayanan, Satpas 1436 Polres Pati Siapkan Fasilitas Khusus Pemohon SIM Difabel

1 min read

Tingkatkan Pelayanan, Satpas 1436 Polres Pati Siapkan Fasilitas Khusus Pemohon SIM Difabel

Tingkatkan Pelayanan, Satpas 1436 Polres Pati Siapkan Fasilitas Khusus Pemohon SIM Difabel

PATI, PATINEWS.COM

Untuk mendukung program presisi peningkatan pelayanan, Satlantas Polres Pati menyiapkan fasilitas khusus bagi penyandang disabilitas.

Salah satunya dengan pembuatan jalur lintasan khusus dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor Satpas 1436 Pati.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, melalui Kasat Lantas AKP Maulana Ozar menjelaskan, pembuatan jalur khusus ini untuk memberi kemudahan penyandang disabilitas dalam pembuatan SIM.

“Jalur disabilitas di lingkungan Satpas ini untuk memberikan kemudahan saudara kita penyandang disabilitas saat membutuhkan pelayanan, sehingga bisa terlayani dengan baik seperti masyarakat umumnya,” ujarnya, Senin, 27 September 2021.

Kasat Lantas juga menuturkan bahwa untuk masyarakat difable, lansia, Ibu yang menyusui atau membawa balita akan kita dahulukan sebagai prioritas pertama demi mewujudkan pelayanan yang prima.

Bapak Joko salah satu pemohon SIM Difabel mengapreasi langkah Satlantas Polres Pati yang membuat kantor Satpas lebih ramah difabel.

“Terimakasih pak kehadiran bapak dan inovasi pelayanan SIM di Sat Lantas Polres Pati memang sangat ramah dan baik,” sambung dia

Dia sangat berterima kasih karena pelayanan Satpas 1436 sangat ramah bahkan di antar di dorong pakai kursi roda didampingi petugas sampai SIM jadi.

Pihak Kepolisian berharap kelompok disabilitas lain sama dengan orang pada umumnya. Mereka perlu kemudahan akses karena bagaimana pun juga ingin taat aturan.

(*/ dok Humas Polres Pati)

Source Of Tingkatkan Pelayanan, Satpas 1436 Polres Pati Siapkan Fasilitas Khusus Pemohon SIM Difabel From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *