Vaksinasi Untuk Pelajar Mulai Digelar

1 min read

Vaksinasi Untuk Pelajar Mulai Digelar

Pati, Patinews.com

Dalam rangka mensukseskan program pemerintah vaksinasi Covid-19, hari ini bertempat di SMA Negeri 2 Pati berlangsung vaksinasi bagi para pelajar. Vaksinasi ini dilakukan sebagai kelanjutan program vaksinasi yang telah dilaksanakan bagi masyarakat. Rabu (06/10).

 

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini SMA N 2 Pati bekerjasama dengan DKK Pati mengalokasikan 600 vaksin untuk pelajar dari berbagai sekolah menengah atas dan sederajat. Vaksinasi yangdisiapkan adalah jenis Sinovac.

 

Menurut salah seorang staf pengajar SMA N 2 Ismoyo mengatakan kegiatan vaksinasi tahap pertama ini bekerjasama dengan DKK Pati dan pelaksanaan kali ini dipusatkan di SMA N 2.
” Dari 600 vaksin kita bagi untuk beberapa sekolahan, salah satu alasan dipilihnya SMA N 2 adalah tempatnya yang strategis sehingga tidak akan terlalu berjubel,” Ungkap Ismoyo.

 

Dari 600 vaksin yang disediakan terbagi untuk masing SMAN 1 200 vaksin, SMAN 2 200 vaksin, SMAN 3 100 vaksin dan SMKN 1 100 vaksin. Untuk tenaga kesehatan berasal dari Puskesmas Pati 1.
” Pelaksanaan vaksinasi tidak hanya dilakukan kali ini saja, rencana kedepan akan juga dilaksanakan vaksinasi lagi sesuai kuota yang ada,” tambah Ismoyo.

 

Vaksinasi untuk pelajar ini dilakukan sebelum pelaksanaan ujicoba PTM berlangsung. Meskipun pelajar sudah mendapat suntikan vaksin dosis pertama, namun diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, diantaranya memakai masker, tidak berkerumun, jaga jarak, mencuci tangan, dan membatasi mobilitas.

(m@s)

Source Of Vaksinasi Untuk Pelajar Mulai Digelar From all source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *